Breaking News

Wisata Karimunjawa: Honeymoon ke Karimunjawa

Karimunjawa sebenarnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya karena sama-sama dalam wilayah Jawa Tengah. Saat sebelum menikah, tahun lalu, saya merencanakan ingin mengajak istri saya untuk pergi berdua ke tempat yang menarik dan menentramkan bagi kami berdua. Istilah kerennya honeymoon gitulah. Hihhihii... tapi sampai saat ini ternyata belum juga kesampaian.
Saat liburan, kami hanya bisa berjalan-jalan di sekitar kota saja. Kami sangat ingin mengunjungi tempat yang eksotis seperti Karimunjawa atau Bali, tapi sayangnya itu masih dalam impian.
Melalui tulisan ini, siapa tahu Paradiso Tour berkenan mengantarkan saya dan istri saya untuk mengunjungi satu tempat yang menarik dan masih alami yang belum pernah kami kunjungi. Saya ingin sekali mengajak istri menikmati liburan yang mengasyikkan, melupakan sejenak beban-beban pikiran atau pekerjaan yang setiap hari kami geluti.

By the way, Karimunjawa sepertinya cocok untuk kami. Heheheh ....
Jika Paradiso Tour akhirnya mengajakku melakukan perjalanan wisata karimunjawa, pertama kali yang akan kulakukan ketika menginjakkan kaki di sana adalah mengunjungi masjid di jalan Ahmad Dahlan Karimunjawa, sujud syukur di sana, bersyukur kepada Allah karena telah memberi kesehatan dan kesempatan untuk menikmati alam ciptaan-Nya. Setelah dari masjid, saya akan mengunjungi Pantai Nirwana dan makan siang di sana, menikmati pindang seruni yang mantap rasa pedas, asem, dan manisnya.

Masjid Karimunjawa (sumber: wikipedia)

Pantai Nirwana (sumber: wikipedia)

Dengan siapa saya akan ke sana? Ya, tentu saja dengan istri saya, masa dengan orang lain, saya kan orangnya setia. Istri saya pasti akan senang saya ajak ke sana.
Dari Nirwana, kami akan lanjut ke Bukit Love. Bukit itu seperti apa ya? Kok bisa diberi nama Bukit Love, sih? Penasaran banget sayanya. Hihihi ..... Pasti asyik nih buat lope-lope sama istri.

Bukit Love (sumber: wikipedia)

Katanya, Karimunjawa ini adalah surganya Pulau Jawa, tapi kami pun belum pernah ke sana. Paradiso Tour, ayo dong ajak kami ke sana, biar tahu dan honeymoon kami bisa terwujud. Kami ingin sekali mengelilingi pula-pulau kecil di sana.
Oiya, di sana katanya ada wedang blung juga? Wedang blung belum pernah juga kami lihat, dengar, dan rasakan. Seperti apa ya rasanya? Bisa dong nanti kami cicipi di homestay sambil menikmati siomay tongkol dan lontong krubyuk yang juga belum pernah kami makan seumur hidup kami.. :D
Kalau kolam hiu bagaimana sih penampakannya? Sebesar apa kolam itu dan berapa jumlah hiu di dalamnya? Paradiso Tour mau mengantarkan kami juga, dong. Setelah itu, baru ke Pantai Karang Pengantin, selfie-selfie bersama istri terus upload di sosmed, dan beri keterangan, “honeymoon 2016”. Pasti yang melihatnya pada ngiri dan ngeces, deh. Hihiihi...

Menelusuri hutan mangrove seperti menyenangkan juga, itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan selama perjalanan saya dan istri nanti.


Nah, sebelum pulang, kami akan beli oleh-oleh dulu untuk orang di rumah. Kasihan, kan, kalau mereka hanya diberi oleh-oleh foto saja? Klepon alang-alang, jenang krimun, pisang panggang, dan gereh iwak teri serta souvenir khas Karimunjawa mungkin cukuplah untuk oleh-oleh keluarga di rumah biar nggak ngeces kalau lihat fotonya.

Paradiso Tour antarkan kami, ya, meramaikan wisata karimunjawa akhir tahun nanti.  


No comments

Terima kasih telah berkunjung. Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai konten.