Breaking News

PENDOPO PENGAYOMAN MENGAYOMI RIBUAN BUKU



Temanggung. Pendopo Pengayoman kembali digunakan untuk menggelar ajang Temanggung Book Fair. Event rutin tahun ini adalah yang ke-6. Selama seminggu, tanggal 1-6 Mei 2016, masyarakat Temanggung disuguhi buku-buku bacaan murah meriah, berkualitas, dan tentunya banyak pilihan. Berbagai macam buku disediakan di sana: buku pelajaran, kuliner, kesehatan, filsafat, sosial, ekonomi, fiksi, seni, dan sebagainya.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Cendekia Mandiri, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan di Temanggung.

“Acara ini untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Kami, panitia, tidak mengambil untung sepeser pun,” kata M. As’adi selaku pimpinan yayasan tersebut.

Banyak toko buku dan penerbit yang turut memeriahkan acara tersebut dengan memberikan berbagai diskon yang membuat para pengunjung ketagihan.




Selama seminggu, Temanggung Book Fair juga dimeriahkan oleh beberapa rangkaian acara, di antaranya: diskusi seni budaya dan musikalisasi puisi bersama KSS3G Temanggungdan Didik Nini Thowok, atraksi parkour, lomba film dokumenter, marching band, stand up comedy, pemberian bantuan kepada para pelajar kurang mampu, dsb. Event tahun ini lebih seru daripada sebelumnya. [AS]

No comments

Terima kasih telah berkunjung. Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai konten.