Breaking News

Kompetisi Fotografi Simposium Internasional PPI Dunia

 
 
Tema: Identitas Bangsa Indonesia
A. Syarat dan Ketentuan
1. Peserta adalah mahasiswa Indonesia jenjang diploma (D1/ D2/ D3/ D4) ataupun sarjana (S1/ S2) yang terdaftar aktif di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di seluruh dunia.
2. Peserta hanya diperbolehkan mengirim satu foto.
3. Foto tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan kekerasan. 
4. Foto yang diikutsertakan merupakan foto aslikarya perseorangan dan  belum pernah  dipublikasikan atau diikutsertakan dalam kompetisi apapun. 
5. Peserta diperkenankan menggunakan kamera jenis apapun, dengan ketentuan foto minimal 2500x1875 pixel. 
6. Olah digital diperbolehkan sebatas perbaikan kualitas foto (brightness, saturation, contras, crop) dengan tidak menambahkan atau menghilangkan objek pada foto.
7. Kriteria penilaian foto adalah orisinalitas, kreativitas dan keunikan, kesesuaian foto dengan  tema yang ditentukan serta tersampaikannya pesan melalui foto tersebut
8. Keputusan yang diambil oleh panitia dan juri bersifat mutlak, mengikat dan tidak dapat diganggu  gugat. 
9. Panitia tidak bertanggung jawab apabila ada pelanggaran hak cipta atau terdapat pihak yang  mengajukan tuntutan hukum dari pihak lain. 
10. Foto yang diikutsertakan dalam perlombaan ini akan menjadi hak milik panitia. 
B. Pengumpulan dan Penilaian
1. Pengumpulan foto terhitung dari tanggal 28 Januari 2016 pukul 15.00 hingga tanggal 28 Maret 2016 pukul 23.59 (WIB).
2. Pengumpulan foto disertai dengan scan/foto Kartu Tanda Mahasiswa dalam format JPEGdisertaidengan softcopy foto dengan format digital (JPEG), ke alamat email (sicairo2016.fotografi@gmail.com) dengan format subject email : ‘Pengumpulan Foto’. 
3. Peserta akan menerima email balasan sebagai konfirmasi bahwa hasil karya peserta telah diterima oleh panita SI 2016 dalam waktu selambat-lambatnya 3 hari kerja. 
4. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Mei 2016.
5. Peserta disarankan mengikuti Facebook Fanspage Simposium Internasional PPI Dunia, Kairo 2016 (https://www.facebook.com/SI.Cairo.2016) dan Twitter @sicairo2016 untuk mendapatkan informasi mengenai seluruh rangkaian kegiatan SI 2016.
6. Pengumpulan karya softcopy disertai dengan keterangan yang diketik, terdiri  atas: Judul foto:  Cerita latar belakang foto (singkat):  Nama peserta:  Jenis kamera yang digunakan: Lokasi pengambilan foto (min. nama daerah): karya yang tidak dilengkapi dengna identitas lengkap, tidak akan diikutsertakan dalam penilaian. Foto yang dikumpulkan di luar ketentuan di atas tidak akan diproses
C. Hadiah
1. Satu pemenang utama fotografi terbaik akan mendapatkan tiket pulang pergi Jakarta-Kairo atau Negara tempat pemenang  dan akomodasi selama berlangsungnya acara Simposium PPI Dunia 2016 pada tanggal 23-28 Juli 2016.
2. 10 karya foto terbaik akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan menarik.

No comments

Terima kasih telah berkunjung. Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai konten.