Breaking News

4 AS Kartu Sukses bagi Para Pengusaha Muda

                                        sumber gambar: pixabay.com


Barusan di salah satu TV swasta saya melihat tayangan yang sangat menginspirasi. Semoga bukan hanya saya yang terinspirasi, tapi juga Anda yang membaca tulisan ini.
Jadi begini, tadinya saya sudah hampir ketiduran di depan TV gara-gara agak kurang sreg dengan tontonan yang dari siang sampai malam cuma itu-itu saja. Eh, ternyata ada sesuatu yang keren dan inspiratif banget bagi saya. Kali ini ada tips-tips yang akan saya bagikan kepada Anda dari seorang pengusaha yang pernah jadi orang terkaya ke-29 di Indonesia (keren, kan?). Dia adalah seseorang yang dahulu pada tahun 1997 pernah di-PHK dan juga pernah ditolak oleh 25 perusahaan. Bagaimana rasanya, ya, ditolak oleh perusahaan sebanyak itu?
Tapi dia tidak berhenti di situ. Dia terus berusaha untuk maju, tentunya dengan berusaha semaksimal mungkin. Pada krisis tahun 1998, dia memanfaatkan situasi itu dengan mengawali langkahnya membentuk usaha konsultan keuangan, karena memang lagi banyak perusahaan yang mengalami gonjang-ganjing alias mobat-mabit alias jungkir balik.
Nah, pada kesempatan talkshow di TV tersebut, dia membagikan tips yang dia beri nama 4 AS (tapi bukan main kartu lho, ya ... hehehe) buat para penonton (yang ‘ndak nonton, akan saya kasih tahu tipsnya di sini) antara lain:

1.      Kerja KerAS
Usaha atau pekerjaan apapun yang sedang kita lakukan hendaknya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jangan berpikir pesimis. Pokoknya harus selalu ber-positif thinking bahwa kita akan sukses di masa depan. 

Kerja CerdAS
Dalam melakukan pekerjaan atau usaha, kita harus cerdas, kreatif, bisa melihat perkembangan yang terjadi di dunia usaha kita. Jangan pasif dan pasrah. Apalagi pengusaha, harus selalu berinovasi agar usahanya semakin maju.

3.       Kerja TuntAS
Tuntaskan selalu pekerjaan kita. Jangan berhenti ketika menemui kendala di tengah jalan. Cari solusi yang tepat agar usaha atau pekerjaan kita tetap concern.

4.       Kerja IkhlAS
Lakukan segalanya dengan ikhlas, dengan hati yang tanpa beban.

Nah ... insya Allah kalau keempat tips itu kita tiru dan amalkan, kita bisa mengikuti jejak kesuksesannya. Aamiin.
Itulah sedikit tips yang bisa saya sampaikan buat Anda sekalian. Semoga bermanfaat. Terutama buat para pengusaha muda, dengan semangat berkarya, ayo majukan Indonesia.


Salam Super  (0upsss.... :D)

No comments

Terima kasih telah berkunjung. Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai konten.